Tentang Kampung Pelangi dan harapan mengunjunginya

By | July 3, 2017

Kalau jaman dahulu, rumah-rumah yang di cat itu identik dengan taman kanak-kanak. Tapi sekarang justru rumah-rumah yang dicat ini banyak dijujug para kawula muda untuk berfoto. Seperti halnya Kampung Pelangi.

Kampung ini menjadi populer karena rumah-rumah dicat berwarna-warni. Dengan banyaknya media sosial maka berfoto di kampung berwarna ini menjadi menarik.

Ada banyak Kampung Pelangi di Indonesia seperti:

Kampung Pelangi Banjarbaru, Ambarawa, Balikpapan, Bejalen, Jodipan dan Semarang. Nah kalau kamu ke sini kamu bisa melihat aneka rupa rumah beraneka bentuk yang dicat berbentuk mural dan kartun.

Saya pengen banget tuh bisa dateng ke kampung ini. Kelihatan keren sih. Terutama Kampung Pelangi Bejalen soalnya tempatnya cantik dan ada kapalnya. Karena kayaknya asik tuh muter-muter menggunakan kapal ke desa pelangi bejalen. Pasti asyik banget tuh. Yang kedua yang Semarang. Soalnya bukitnya kayak di luar negri.

Ikut seneng sih dengan adanya inovasi-inovasi semacam ini semoga bisa menambah penghasilan warganya.

Kampung ini kelihatan elok di gambar-gambar yang tersebar di sosial media. Saya awalnya penasaran. Ini pada foto dimana sih kok fotonya cantik-cantik berwarna-warni. Ternyata para anak sosmed itu sedang berfoto di Kampung Pelangi. Aawalnya saya kira kampung itu Cuma ada di Semarang, tapi ternyata kampung ini tersebar dimana-mana. Nah mana saja itu?

Kampung Pelangi Banjarbaru

Yap, kampung pelangi ini nggak Cuma ada di Pulau Jawa ternyata. Tapi juga ada di Kalimantan. Temboknya menarik. Berwarna-warni dengan gambar kartun seperti Upin-Ipin dan sebagainya.

Kampung Pelangi Balikpapan

Berada di Teluk Seribu Balikpapan sana. Ini juga di luar Pulau Jawa. Kalau ke Balikpapan bisa banget nih dijadikan wisata alternatif.

Kampung Pelangi Jodipan

Malang punya banyak destinasi wisata. Dan yang terbaru ya Kampung Pelangi Jodipan dulunya kampung inibisa dibilang kumuh. Namun kampung itu dari kumuh kini menjadi perkampungan yang cantik.

Kampung Pelangi Bejalen

Ini baru ngehits. Kampung ini cukup tenar karena dilengkapi dengan wahana perahu yang bisa membawa kita jalan-jalan menyusuri kampungnya sembari melihat warna-warni yang berserak.

Kampung Pelangi Semarang

Media internasional cukup banyak yang memberitakan tentang kampung ini. Kapungnya memang kece sih. Kita bisa serasa lagi di sebuah perkampungan Yunani sana. Pokoknya kelihatannya kayak di luar negri gitu.

Nah, itu tadi kampung-kampung pelangi di Indonesia. Ntar kalau sudah lulus saya mau ke sana ahh

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *