Alasan Ke Waduk Gajah Mungkur

By | May 7, 2017
Setiap kali ada teman yang main ke Wonogiri, salah satu tempat yang pasti saya rekomendsikan adalah Waduk Gajah Mungkur. Bukan tanpa alasan sih, masalahnya memang tempat ini salah satu ikonnya kota Wonogiri. Jadi rasanya nggak komplit kunjungan mereka kalau nggak nyempetin diri mampir ke Waduk Gajah Mungkur. Karena ini saya masih skripsi, jadinya ya teman-teman saya untuk sementara saya suruh nunggu saya selesai dulu kalau mau main ke Wonogiri. Hhihi. Kasihan yak mereka. Tapi ya mo gimana lagi. Karena rata-rata mereka memang teman baik dan tujuannya ke Wonogiri memang untuk mampir ke tempat gue. Jadi ya mau nggak mau mereka mau nunggu.

Memangnya apa sih, yang bikin Waduk Gajah Mungkur layak banget saya rekomendasikan ke temen-temen? Nah berikut alasannya:

1. Ikonnya Wonogiri

Sekian tahun lalu, ratusan orang dari 7 kecamatan melakukan transmigrasi bedhol desa akibat pembangunan waduk ini. Dan itu merupakan transmigrasi bedhol desa terbesar dalam sejarah. Jadi, mengunjungi salah satu obyek wisata yang pernah mengalami sejarah fenomenal, tentunya menarik bukan?

2. Tiketnya Murah

Yap, Tiket masuknya itu murah banget. Hanya kisaran Rp 5.000-10.000 tergantung momen kunjungan. Hari biasa dan hari libur lebaran harganya beda. Tapi kisarannya ya sekitar itu.

3. Aneka Rupa Wahana Ada di sana

Ada Omah Jungkir, salah satu upside down worl termurah di Indonesia bahkan dunia. Adapula komidi putar, bebek-bebek air, kereta kelinci serta aneka rupa mainan anak yang lain cukup lengkap tersedia di sana.

4. Ada Kebun Binatang Mini

Ada kebun binatang mini di Waduk Gajah Mungkur. Kebun Binatang ini diisi oleh aneka rupa satwa. Dari yang jinak sampai yang buas ada

5. Bisa keliling Waduk dengan kapal

Kalau mau nikmati suasana waduk yang bener-bener waduk, maka lebih afdol kalau naik kapal mengitari waduk. Melihat Karamba dari atas kapal, Juga melihat elok dan luasnya perairan Waduk dari atas kapal. Biayanya murah hanya Rp. 8.000 saja

Nah, sudah jelaskan kenapa Waduk Gajah Mungkur selalu saya rekomendasikan ke temen-temen kalau mereka datang ke Wonogiri???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *