Wonogiri dan Toko Kue Jolly

Ada banyak potensi yang dimiliki kota gaplek dalam sektor wisata. Ada banyak sebenarnya yang bisa digarap demi kemajuan masyarakat. Di tengah majunya kota ini, beberapa bisnis kuliner terlihat  mulai bergeliat. Salah satunya adalah Jolly bakery. Sebuah toko roti yang bisa dijadikan tempat nyari oleh-oleh di Wonogiri Tempat ini banyak menjual aneka pilihan roti dengan berbagai… Read More »

Sedikit Tentang Pasar Baru

Pasar Baru merupakan Pasar tua kedua setelah Pasar Ciguriang. Pasar ini didirikan tahun 1812. Namun pada tahun 1842 pasar tersebut mengalami kebakaran. Para pedagang pun menggelar dagangannya di sembarang jalan. Akibatnya kota pun menjadi semrawut. Tahun 1896 Bupati RA Wiranatakusumah kemudian menyediakan lahan di bagian utara. Karena sebagai lahan pengganti, penduduk menamakannya dengan Pasar Baru.… Read More »

Seputar Kampung Pelangi Kalimantan

Kampung pelangi banyak tersebar di Indonesia. Salah satunya yang tak ketinggalan adalah kampung pelangi yang ada di Banjarbaru. Kampung ini banyak dikunjungi oleh warga sekitar juga warga lain yang kebetulan datang ke sana. Seperti halnya perkampungan warna yang lain, tempat ini dulunya kumuh. Namun kemudian disulap jadi indah. Tempat ini diresmikan sekitar 14 April 2017… Read More »

Main Ke Lombok Setelah Lulus

Ceritanya saya pengen banget ke Lombok. Tapi tentu saja, saya harus lulus dulu. Ada banyak tempat di sana yang igin saya kunjungi. Kata teman-teman, Lombok itu indah, makanya saya ingin ke sana. Beberapa tempat yang nantinya ingin saya kunjungi adalah: 1. Pantai Senggigi Pantai ini pantai yang ramai. Di sana kita bisa menemukan pemandangan yag… Read More »

Seputar Sejarah Waduk Gajah Mungkur

Obyek Wisata Waduk Gajah Mungkur adalah salah satu obyek Wisata yang ada di Wonogiri.  Obyek wisata ini cukup terkenal dan bersejarah. Karena dalam pembangunannya, terjadi transmigrasi bedhol desa terbesar di Indonesia. 7 Kecamatan ditenggelamkan untuk membuat waduk ini. Selanjutnya warga-warga tersebut dipindahkan ke daerah Sumatra. Pemindahan mereka dilakukan secara bertahap. Per kloter.menggunakan kereta, kemudian berganti… Read More »

Alasan Ke Waduk Gajah Mungkur

Setiap kali ada teman yang main ke Wonogiri, salah satu tempat yang pasti saya rekomendsikan adalah Waduk Gajah Mungkur. Bukan tanpa alasan sih, masalahnya memang tempat ini salah satu ikonnya kota Wonogiri. Jadi rasanya nggak komplit kunjungan mereka kalau nggak nyempetin diri mampir ke Waduk Gajah Mungkur. Karena ini saya masih skripsi, jadinya ya teman-teman… Read More »